DETEKSI DINI TINGKAT KESEHATAN PRAJURIT MENBANPUR 1 MAR LAKSANAKAN URIKES KEMAMPUAN TAHUN 2023

Sengkelatnews.com Dalam rangka mendeteksi dini tingkat kesehatan personil dan juga sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui tingkat kesehatan prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari hari, Prajurit Resimen Menbanpur 1 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) kemampuan di Ruangan Serba Guna Menbanpur 1 MarMar. 24/5)

DETEKSI DINI TINGKAT KESEHATAN PRAJURIT MENBANPUR 1 MAR LAKSANAKAN URIKES KEMAMPUAN TAHUN 2023


Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) merupakan bentuk kesejahteraan yang diberikan oleh dinas kepada personelnya guna menjaga dan mengetahui kondisi kesehatan personil. Hal ini sebagai sarana deteksi dini untuk mengetahui kondisi kesehatan personil apabila ada gejala dan gangguan kesehatan untuk dapat diambil tindakan dengan cepat dan tepat dalam pencegahan dan penanganannya.


Urikes ini dilaksanakan secara berkala, sebagai salah satu sarana kontrol upaya deteksi dan antisipasi dini terhadap kondisi kesehatan serta mengukur status kesehatan prajurit Korps Marinir TNI AL khususnya seluruh Prajurit Resimen Bantuan Tempur 1 Mar.


Lebih lanjut, Komandan Resimen Marinir Bantuan Tempur 1 Mar Kolonel Marinir Witarsa, S.Kom., M.M., menyampaikan bahwa pelaksanaan Urikes kemampuan tempur tersebut bertujuan untuk melihat dan mengetahui kesehatan setiap prajurit sehingga apabila mempunyai gangguan kesehatan, dapat diambil tindakan sejak dini secara cepat dan tepat. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *