PRAJURIT YONMARHANLAN II PERDALAM MATERI MOUNTAINEERING

Sengkelatnews.com Dalam rangka memperdalam dan melatih profesionalisme sebagai Prajurit TNI, Prajurit Yonmarhanlan II melaksanakan pendalaman materi mountaineering di kelas lapangan, lapangan Sport Center Yonmarhanlan II, Mako Yonmarhanlan II, Teluk Bayur, Kota Padang.(24/5)

PRAJURIT YONMARHANLAN II PERDALAM MATERI MOUNTAINEERING


Kegiatan yang dipimpin oleh Sertu Marinir Deki Dasrizal tersebut dilaksanakan dalam rangka mengasah kemampuan dan profesionalisme Prajurit Elang Laut Yonmarhanlan II, dengan mengenalkan jenis dan ukuran tali karmantel, carabiner, cara membuat dan menggunakan tali duduk, cara pengikatan saat melaksanakan seat rapling, dan ipam repling.

Tujuan dari pelajaran lapangan mountaineering kali ini untuk mengasah kemampuan tiap-tiap Prajurit di bidang mountaineering serta tata cara penggunaan peralatan pendukung dan teknis perawatan peralatan pendukung mountenering.

Danyonmarhanlan II Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan II agar serius dalam menerima dan menyerap materi yang disampaikan, sehingga nantinya saat pelaksanaan dapat menjalankantanpa ragu-ragu dan berjalan aman dan lancar. Mountaineering merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan yang harus di kuasi setiap prajurit guna mendukung latihan maupun penugasan yang akan datang. “Tambah nya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *