Jalin Kerjasama, Pangkoarmada II Sambut Courtesy Call Athal Australia

Sengkelatnews.com Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Maman Firmansyah, menerima kunjungan Courtesy Call (CC) Atase Pertahanan Laut (Athal) Negara Australia untuk Indonesia, Captain (Navy) Rodney Griffiths, bertempat di ruang tamu VIP Gedung Nala Mako Armada II Ujung Surabaya, Kamis (25/5).

Jalin Kerjasama, Pangkoarmada II Sambut Courtesy Call Athal Australia


Pada pertemuan tersebut, Pangkoarmada II didampingi oleh beberapa pejabat utama Koarmada II, yakni Danguspurla Koarmada II, Asintel Pangkoarmada II, Asops Pangkoarmada II, Dansatsel Koarmada II serta Pabanlat Sops Koarmada II. Sedangkan dari pihak Athal Australia, ikut mendampingi Konjen Australia di Surabaya dan Asisten Athal Chief Petty Officer Simon Butterworth.

Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan Athal Australia tersebut, dalam rangka diskusi rencana Latihan Indo Pasifik yang akan di gelar tanggal 1-3 Agustus 2023 dalam upaya mendukung latihan bersama kedua negara antara Angkatan Laut Indonesia dan Angkatan Laut Australia.

Pangkoarmada II mengucapkan selamat datang kepada Captain (Navy) Rodney Griffiths. Dengan kunjungan itu, diharapkan dapat membuka ruang diskusi beberapa kerjasama bilateral yang baik dan berharap dapat lebih mempererat persahabatan antar kedua negara yang selama ini telah terjalin sangat baik.

Athal Australian mengucapkan terima kasih, atas sambutan dan penerimaan Koarmada II terhadap dirinya, dan berharap kerja sama kedepan antara Indonesia-Australia terutama Koarmada II dengan Royal Australian Navy bisa terjalin lebih baik lagi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *