Prajurit dan Jalasenastri Ranting E Cabang 1 KP 1 terlibat latihan Angklung rekor muri

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III dan Jalasenastri Ranting E Cabang 1 KP 1 mengikuti latihan angklung dalam rangka persiapan menciptakan rekor muri dilaksanakan di gedung gada Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.(25/5)

Prajurit dan Jalasenastri Ranting E Cabang 1 KP 1 terlibat latihan Angklung rekor muri


Adapun tehnik dasar yang dilatih kan memainkan angklung yang pertama teknik Kurulung merupakan teknik dasar bermain angklung dengan cara menggetarkan tabung suara. Yang kedua Centok yang merupakan teknik dasar bermain angklung dengan cara memukul tabung horizontal pada bagian dasar angklung oleh telapak tangan. ketiga Tengkep yang merupakan teknik dasar bermain angklung dengan cara menggetarkan tabung besar saja. Sementara tabung kecil ditahan dengan jari kelingking atau diberi sumbat sehingga tidak bisa bergetar. Saat dimainkan.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut
merupakan upaya dalam melestarikan budaya Indonesia sekaligus mengenalkan kepada generasi muda untuk tetap menjaga dan melestarikan budaya Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto,M.Tr.Opsla., selaku pembina Jalasenastri Cabang 1 KP 1 Berharap dengan ikut sertanya Prajurit dan Jalasenastri Yonmarhanlan III mampu mengenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat terutama pada keluarga. Dengan begitu, komponen terkecil masyarakat yakni dari keluarga sekalipun mampu ikut serta melestarikan Budaya.

Ketua Jalasenastri Ranting E Cabang 1 KP 1 Ny Ceria Daniel Rudy Siswanto mengungkapkan saya harap dengan ikut sertanya para anggota Jalasenastri ini bisa mencontohkan kegiatan yang baik bagi keluarga. Sehingga, ibu ibu Jalasenastri Ranting E Cabang 1 KP 1 terus bisa berkontribusi dalam kegiatan melestarikan Budaya Indonesia baik itu dalam rangka memecahkan rekor muri atau dalam kegiatan lain. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *