PRAJURIT YONMARHANLAN II LAKSANAKAN LATIHAN MOUNTAINEERING DI BASARNAS

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Yonmarhanlan ll Padang sebagai satu-satunya kekuatan Korps Marinir di wilayah kota Padang Khususnya Sumbar dan sekitarnya laksanakan latihan Mountenering di Basarnas Kota Padang Jl. By Pass KM. 25, Batipuh Panjang, Koto Tangah, Batipuh Panjang, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera BaratBarat. (25/5)

PRAJURIT YONMARHANLAN II LAKSANAKAN LATIHAN MOUNTAINEERING DI BASARNAS


Adapun materi yang dilaksanakan pada latihan ini adalah Sit Rappelling dan Ipam Rappelling, dimana tiap-tiap materi dilaksanakan tanpa menggunakan beban dan memakai beban tempur seperti senjata, helm dan bodyvest.

Danyonmarhanlan ll Padang Letkol Marinir Dadang Widyanto,M.Tr.Opsla mengatakan kegiatan ini terlaksana dengan penuh semangat dan berjalan lancar Diharapkan ilmu yang telah didapat agar selalu diingat dan diasah terus bila ada kesempatan latihan bersama BASARNAS atau satuan lain sehingga dapat melaksanakan SAR dengan baik dan sukses.

Latihan mountaineering ini bertujuan mengasah kemampuan perorangan untuk mempersiapkan prajurit Yonmarhanlan ll Padang apa bila suatu saat dibutuhkan dalam operasi SAR,”Ujarnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *