PEMBUKAAN AUDIT KINERJA ITJEN TNI DI PASMAR 1

Sengkelatnews.com Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 1 Kolonel Marinir Bambang Wahyuono, S.A.P., yang mewakili Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., mendampingi Irlat Itjen TNI Brigjen TNI Penly TP. Sinaga, S.I.P., M.Si., untuk membuka Audit Kinerja Itjen TNI yang digelar ruang rapat Mako Pasmar 1 Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara. (26/5)

PEMBUKAAN AUDIT KINERJA ITJEN TNI DI PASMAR 1


Dalam amanatnya pada kesempatan tersebut Wadan Pasmar 1 mengatakan bahwa substansi objek Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA. 2023 dilaksanakan dengan melakukan penilaian terhadap kegiatan di bidang Operasi, Latihan, Umum, Logistik dan Perbendaharaan, dengan memperhatikan fungsi utama Satker.

“Saya menyambut gembira kegiatan ini, karena dapat lebih mengetahui sejauh mana produktifitas, efisiensi dan efektifitas pencapaiannya, serta dapat lebih meyakinkan kesesuaian atau ketepatan jalur pelaksanaan program kerja yang telah terlaksana. Saya percaya dan berkeyakinan bahwa kegiatan Audit Kinerja ini menjadi tindakan preventif yang paling efektif dalam rangka cegah dini terhadap kemungkinan terjadinya penyimpangan pengelolaan anggaran,” jelas Wadan Pasmar 1 membacakan amanat dari Danpasmar 1.

Lebih lanjut kegiatan ini juga dijadikan sebagai sarana komunikasi dua arah, sehingga temuan dan masukan dari para auditor dapat memberi nilai guna dan manfaat dalam mempersiapkan kegiatan audit eksternal serta dapat memberi dampak pada optimalnya pelaksanaan dan pencapaian tugas Pasmar 1.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman masing-masing Staf dan Satker oleh para Auditor Itjen TNI. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *