DANPASMAR 1 PIMPIN PELEPASAN SATGAS PAM PUTER MARINIR WILAYAH BARAT

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., memimpin pelepasan Satgasmar PAM Puter XVII wilayah barat tahun 2023 dari Dermaga Komando lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara.(5/6)

DANPASMAR 1 PIMPIN PELEPASAN SATGAS PAM PUTER MARINIR WILAYAH BARAT


Satgasmar PAM Puter XVII Marinir wilayah barat dari Pasmar 1 akan melaksanakan penugasan di wilayah pulau-pulau terluar yang berada di wilayah barat Indonesia dalam rangka pengamanan wilayah terluar Negara Indonesia.

Satgas ini bertugas untuk melaksanakan pengamanan pulau terluar wilayah barat Yuridiksi Nasional antara lain meliputi Pulau Rondo, Berhala, Sekatung, Deli, dan Pulau Nipa dalam rangka mendukung tugas pokok TNI dan integritas NKRI.

Sementara itu, Danpasmar 1 di hadapan prajuritnya mengatakan, “laksanakan penugasan ini dengan sungguh-sungguh karena tugas merupakan suatu kehormatan bagi prajurit Korps Marinir, apa yang telah kalian pelajari selama menjalani pra Satgas agar selalu diingat dan diaplikasikan di medan penugasan, kalian adalah prajurit-prajurit terpilih yang dipercaya untuk menjaga pulau-pulau terluar di wilayah NKRI,” ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *