DANYONIF 6 MARINIR PIMPIN UPACARA PENGIBARAN BENDERA

Sengkelatnews.com Dalam rangka memupuk jiwa patriotisme, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan upacara pengibaran bendera hari senin yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (5/6)

DANYONIF 6 MARINIR PIMPIN UPACARA PENGIBARAN BENDERA


Kegiatan Upacara ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla., CTMP., selaku Inspeltur upacara yang diawali dengan laporan Danup Lettu Marinir Dany Eka Bayu Sagara, penghormatan Bendera, pengucapan Sapta Marga oleh Serda Mar Avive, heningkan cipta dan ditutup dengan Andhika Bhayangkari.

Upacara bendera tersebut, dilaksanakan setiap hari Senin, guna menumbuhkan jiwa patriotisme prajurit untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang untuk memperjuangkan kemerdekaan dan untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI. Selain itu upacara bendera tersebut, dilaksanakan untuk memupuk jiwa kejuangan, nasionalisme dan solidaritas prajurit.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla., CTMP., menyampaikan beberapa hal penting, diantaranya supaya prajurit meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas dan meningkatkan profesionalisme perorangan maupun Satuan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *