BERBEKAL PETA,KOMPAS DAN GPS, PRAJURIT YONBEKPAL 1 MAR KIRIM BANTUAN KE SATUAN KAWAN

Sengkelatnews.com Dalam rangka menguji kesiapan tempur prajuritnya Komandan Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir Letkol Marinir Boston Raymond Sihotang, M.Tr. Opsla, menggelar Latihan rutin Triwulan II Tahun Anggaran 2023, yang kali ini mengulas materi latihan penemuan timbunan beras musuh di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.(7/6)

BERBEKAL PETA,KOMPAS DAN GPS, PRAJURIT YONBEKPAL 1 MAR KIRIM BANTUAN KE SATUAN KAWAN


“Dalam latihan tersebut disimulasikan pasukan kawan telah menemukan dan menguasai objek vital berupa instalasi gudang logistik serta dapur lapangan milik musuh, maka selanjutnya pasukan kawan mengirimkan koordinat tersebut kepada Danton Bek untuk ditindak lanjuti. Setelah objek vital ditemukan, Danton Bek memerintahkan Regunya untuk menyecek logistik tersebut apakah aman dikonsumi atau mengandung racun,” papar Letda Marinir Adi Kurniawan selaku Katim Materi.

Dalam latihan kali ini, di kirim 6 personil dengan komposisi 4 personil Kie Banrat dan 2 personil Kie Bek dimana tiap-tiap personil mempunyai tugas yg berbeda dengan start dan garis finish menempuh jarak 8 kilometer melewati persawahan, hutan dan pemukiman penduduk dengan tetap memperhatikan arah bidikan pada kompas.

Danyon Bekpal 1 Mar mengatakan, kegiatan latihan ini sekaligus menunjukkan tekad untuk selalu mengoptimalkan pembinaan satuan dalam upaya meningkatkan profesionalitas para prajurit.

“Profesionalisme yang baik dan handal hanya akan dimiliki oleh kesatuan-kesatuan yang rajin berlatih,” tegas Danyonbekpal 1 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *