BERHASIL KUASAI KEDUDUKAN MUSUH PRAJURIT YONZENI 1 MAR LAKSANAKAN MATERI ZENI DALAM PERTAHANAN

Sengkelatnews.com Berhasil menguasai kedudukan musuh Prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) laksanakan materi Zeni Dalam Pertahanan pada Latihan Satuan Dasar I Triwulan II (LSD I TW.II) Th. 2023 yang dilaksanakan di daerah Latihan Cidadap Palabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.(7/6)

BERHASIL KUASAI KEDUDUKAN MUSUH PRAJURIT YONZENI 1 MAR LAKSANAKAN MATERI ZENI DALAM PERTAHANAN


Pada problem kali ini Prajurit Yonzeni 1 Mar membuat pertahanan dan membuat rintangan-rintangan bagi musuh guna menghambat dan dapat mempertahankan basis tempur mereka dari serangan lawan.

Selain itu diibaratkan pasukan kawan telah berhasil merebut sasaran pokok dan mendudukinya, untuk mempertahankan wilayah tersebut perlu pertahanan yang kuat salah satunya dengan perkuatan medan yaitu membuat rintangan salah satunya boby trabs dan lapangan ranjau.

Dalam kesempatan ini sebelum di mulainya kegiatan Lettu Marinir Demma Ngeran Komandan Kompi Zipur B (Danki Zipur B) sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) meminta kepada seluruh prajurit peserta latihan LSD I TW.II Th. 2023 agar benar-benar memahami peran, fungsi dan tugas satuan Yonzeni 1 Mar dalam dinamika operasi pertempuran, guna memperbesar daya gerak satuan-satuan sendiri dan memperkecil daya gerak musuh serta membantu mempertahankan kelangsungan hidup dan mempertinggi kemampuan operasi satuan tempur jajaran Korps Marinir. Ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *