PJU PASMAR 1 ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK PISTOL

Sengkelatnews.com Sebagai upaya untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan ketrampilan menembak guna mendukung keberhasilan tugas ,Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., beserta para Pejabat Utama (PJU) Pasmar 1 melaksanakan latihan menembak bertempat di lapangan tembak pistol Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(7/6)

PJU PASMAR 1 ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK PISTOL

Pada latihan menembak pistol kali ini diawali dengan menembak pistol jarak 20 meter terdiri dari menembak slow fire dalam waktu 3 menit dengan 10 butir amunisi dan rapid fire dengan waktu 63 detik dengan 10 butir amunisi serta tahap percobaan dalam waktu 60 detik dengan 3 butir amunisi.

Latihan menembak kali ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme para PJU Pasmar 1. Selain untuk olahraga, latihan menembak juga berfungsi untuk menjaga dan meningkatkan keterampilan menembak yang merupakan kamampuan wajib bagi seorang prajurit TNI.

Sementara itu, esensi dari menembak pistol adalah untuk melatih kecermatan, fokus dan konsentrasi serta kesabaran dan ketenangan dalam menembak sasaran yang telah disiapkan sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *