PRAJURIT YONKOMLEK 1 MAR LATIHKAN KEMAMPUAN VISUAL DAN TELEGRAFIS

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan Profesionalisme Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1 Mar) pada Latihan LSD I TW. II 2023 dilatihkan materi Prosedur Komunikasi Radio Telegrafis (RTG) dan Visual yang bertempat di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. (7/6)

PRAJURIT YONKOMLEK 1 MAR LATIHKAN KEMAMPUAN VISUAL DAN TELEGRAFIS


Materi ini merupakan mekanisme kirim terima berita dengan menggunakan morse dan bendera tongkat dimana hal tersebut dilakukan apabila kirim terima berita secara langsung melalui telefoni mengalami kendala baik berupa cuaca maupun kendala lainnya.

Tujuan dilatihkannya materi ini adalah agar prajurit memahami pentingnya komunikasi dalam suatu pertempuran dan harus tetap terhubung walaupun ada kendala serta tepat dalam menentukan solusi dari kendala yang dihadapi.

Letkol Mar Imron Kurniawan, M.Tr. Opsla., bertindak sebagai Pimpinan Latihan menyampaikan “Berlatihlah secara sungguh – sungguh serap ilmu yang diajarkan oleh para pelatih sebagai bekal penugasan kedepannya” pungkas Danyonkomlek 1 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *