CEPAT DAN SIGAP, PRAJURIT YONKES 1 MAR LAKSANAKAN PENANGANAN KORBAN DI KETINGGIAN

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) laksanakan penanganan korban di ketinggian dalam rangka LSD I Triwulan II Tahun 2023 yang bertempat di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.(8/6)

CEPAT DAN SIGAP, PRAJURIT YONKES 1 MAR LAKSANAKAN PENANGANAN KORBAN DI KETINGGIAN


Evakuasi korban adalah salah satu tahapan dalam pertolongan pertama yaitu untuk memindahkan korban dari tempat kejadian ke lingkungan tempat lain yang aman untuk mendapatkan pertolongan medis lebih lanjut. Untuk materi LSD I Triwulan II kali ini korban berada di ketinggian dengan titik kordinat 6999-0965.

Dengan cepat dan sigap Danton Evak Letda Laut (K) Edy Susanto beserta anggotanya berangkat menuju titik kordinat yang sudah di tentukan, dengan daerah di ketinggian tidak menjadi penghalang bagi prajurit Yonkes 1 Mar dalam menyelamatkan korban.

Sebelumnya Lettu Laut (K) Edi Suprapto sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan kepada seluruh prajurit LSD I TW II agar selalu fokus dalam setiap materi yang di berikan oleh pelatih serta manfaatkan latihan ini sebaik mungkin agar setiap prajurit memahami tugas pokok dan tanggung jawab sebagai bekal dalam penugasan kedepannya, Ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *