PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR AMANKAN PRAJURIT PUTUS KENDALI DARI INDUKNYA DI LSD TW II TAHUN 2023

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) mengamankan seorang oknum prajurit yang diduga melarikan diri dalam Latihan Satuan Dasar (LSD) TW II Tahun 2023 di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.(8/6)

Lebih lanjut latihan temukan Yudha Kelana ini bertujuan agar seluruh prajurit Yonpom 1 Mar mengetahui bentuk tindak pidana desersi yang dilakukan oleh anggota TNI, proses penyidikan serta untuk mengetahui masalah yang dihadapi dalam proses penyidikan tindak pidana tersebut.

Awalnya tersebar kabar kalau ada oknum prajurit yang melarikan diri dari induk pasukan, karena merasa tertekan selama melaksanakan pertempuran. Setelah mendapat informasi tersebut dan sekaligus perintah dari komando atas, maka Danton POM langsung memerintahkan satu regu Ton POM untuk melakukan pencarian.

Hasilnya didapati seorang prajurit yang dicurigai bersembunyi di tengah hutan ditangkap dan langsung diamankan, guna memperoleh keterangan dan pengembangan penyidikan. Prajurit yang telah lari itu berhasil ditangkap bersama barang bukti sepucuk senjata organik laras panjang jenis SS1 beserta munisi.

“Simulasi penangkapan Yudha Kelana ini untuk melatih kesiapan prajurit terutama disaat melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap desertir, tahanan perang apabila sewaktu-waktu ditugaskan ke daerah perang.” Ungkap
Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Letkol Laut (PM) Triono Adu Susilo, M.Tr.Hanla.,M.M. (pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *