TINGKATKAN PROFESIONALISME, PRAJURIT KOMPI KOMPOSIT MARINIR SATGAS HANLAN LNU LAKSANAKAN LATIHAN RAID AMFIBI

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan kemampuan serta skill, Prajurit Kompi Komposit Marinir Satgas Hanlan LNU melaksanakan latihan Raid Amfibi di Pantai Setengar kabupaten Natuna kepulauan Riau.(9/6)

TINGKATKAN PROFESIONALISME, PRAJURIT KOMPI KOMPOSIT MARINIR SATGAS HANLAN LNU LAKSANAKAN LATIHAN RAID AMFIBI


Raid amfibi adalah operasi militer ofensif yaitu penyerbuan yang diproyeksikan dari laut melalui kapal ataupun perahu menuju darat dengan kekuatan amfibi, Raid Amfibi merupakan kemampuan khusus yang dimiliki oleh korps Marinir sebagai pasukan perintis jalan dalam sebuah pertempuran.

Pelaksanaan Raid Amfibi di Medan tugas tidak ada reka ulang, karena bertujuan untuk menghancurkan sasaran kritis yang tidak dapat dihancurkan melalui udara, tembakan kapal maupun senjata-senjata yang lain serta menawan personil atau merampas peralatan penting dan instalasi musuh, setelah pasukan Raid Amfibi mendarat dapat mendukung pelaksanaan tugas dengan cepat dan agresif serta dapat diikuti dengan pengunduran secara cepat.

Komandan Kompi Komposit Marinir Satgas Hanlan LNU Mayor Marinir Heri Supriyadi, Menyampaikan bahwa sebagai prajurit petarung Korps Marinir harus mampu menguasai dasar dasar kemampuan dalam operasi amfibi salah satunya adalah Raid Amfibi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *