KRI BIMA SUCI HADIRI EVENT KAPAL LAYAR BERGENGSI INTERNASIONAL

Sengkelatnews.com Setelah menempuh pelayaran selama 9 hari dan berhasil menerjang cuaca yang cukup buruk di Teluk Bisqey selama beberapa hari, KRI Bima Suci akhirnya tiba di Grand Port Maritime, Rouen, Prancis pada Senin malam (12/06). Kedatangan KRI Bima Suci di Rouen dalam rangka menghadiri event kapal layar bergengsi berskala internasional yakni L’Armada Rouen 2023.

KRI BIMA SUCI HADIRI EVENT KAPAL LAYAR BERGENGSI INTERNASIONAL


Kedatangan KRI Bima Suci pada etape ketujuh di kota Rouen, Prancis ini disambut langsung oleh Panglima Koarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, Asathan RI Prancis Mayor (Arh) Nugroho Budi Prasetyo, Deputy Consuler Minister, Koordinator Fungsi Politik KBRI Prancis, Président de L’Armada Jean paul Rivière, Vice President Pierre Bellanger, Capitaine de Vaisseau (Kolonel Laut) Christian Bardou serta Capitaine de Corvette (Mayor) Guillaume Rueda.

Keikutsertaan Indonesia di event L’Armada Rouen 2023 selain berpartisipasi dalam event Internasional kapal layar dari seluruh dunia dan memperkenalkan berbagai kesenian dan budaya Indonesia, juga sekaligus mempertunjukan kepada dunia kapal latih layar tiang tinggi milik TNI Angkatan Laut (TNI AL) KRI Bima Suci sebagai penerus pendahulunya yakni sang legenda KRI Dewaruci yang telah berusia puluhan tahun dan mengelilingi dunia. Istimewanya ini merupakan kali pertamanya KRI Bima Suci mengikuti event di Eropa semenjak dibuat di Vigo, Spanyol pada 2017 silam.

Rencananya KRI Bima Suci akan sandar selama 6 hari serta akan melaksanakan sejumlah kegiatan pembekalan Dubes RI LBBP Prancis, pembekalan Pangkoarmada RI, L’Armada crew parade, kunjungan kehormatan kepada pejabat setempat, Open Ship, perlombaan futsal, voli, scuba, pelaksaan jogging seluruh peserta, kunjungan taruna AAL kerumah sakit anak, pesiar menuju paris serta diakhiri dengan kegiatan grand parade day (konvoi seluruh kapal meninggalkan event L’Armada) dan tentunya di kota ini 68 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) ke-70 akan bergabung dengan prajurit KRI Bima Suci untuk mengikuti event L’Armada Rouen 2023 dan kegiatan selama di Eropa. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *