PRAJURIT YONMARHANLAN I LAKSANAKAN PENGAMANAN KAPAL PERANG INDIA

Sengkelatnews.com Prajurit Yonmarhanlan I yang tergabung dalam Tim Pengamanan Kapal Asing Lantamal I laksanakan pengamanan Kapal Perang India INS Kulish P-63 didermaga Pelindo 103 Belawan, Medan, Sumatera Utara.(13/6)

PRAJURIT YONMARHANLAN I LAKSANAKAN PENGAMANAN KAPAL PERANG INDIA


Kedatangan Kapal Perang India INS Kulish P-63 di Dermaga Pelindo Belawan adalah dalam rangka penutupan Patroli Koordinasi India Indonesia (Patkor Indindo) ke-40 tahun 2023. Kegiatan kerjasama Bilateral Patkor Indindo-40/23 dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan bilateral Indonesia dan India sekaligus menjaga stabilitas keamanan dikawasan Perairan Andaman sebagai pintu masuk Selat Malaka. TNI Angkatan Laut mengirim KRI Tengku Umar-385 dan pesud MPA CN-235 P-8301.

Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Irwan Abidin,M.Tr.Opsla,.CBEI. mengatakan bahwa Pengamanan Kapal Perang India INS Kulish P-63 yang dilaksanakan oleh prajurit Yonmarhanlan I merupakan bagian dari Tugas Yonmarhanlan I sebagai Satuan Pertahanan Pangkalan.

‘’secara umum susunan organisasi Yonmarhanlan I memungkinkan untuk melaksanakan fungsi sebagai satuan pertahanan Pangkalan yang meliputi pertahanan semua obyek Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I dari segala bentuk ancaman atau disusun dalam organisasi lain yang sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan tugas lainnya oleh Lantamal I seperti Pengamanan Obyek vital atau fasilitas yang menjadi tanggung jawab Lantamal I dalam hal ini Kapal Perang INS Kulish P-63 atau fasilitas dan obyek milik TNI AL lainnya” tegas Mayor Marinir Irwan Abidin,M.Tr.Opsla., CBEI. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *