PRAJURIT YONMARHANLAN II PERDALAM KEMAMPUAN Di AIR,

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II Padang memperdalam kemampuan renang dan tahap lanjutan dasar selam yang bertempat di kolam renang Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Jln. Syekh Burhanuddin No. 01 Korong Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.(13/6)

PRAJURIT YONMARHANLAN II PERDALAM KEMAMPUAN Di AIR,


Dalam kegiatan latihan renang ini, para Prajurit melaksanakan beberapa tahap yaitu pemanasan/peregangan kemudian dilanjutkan dengan melakukan water trappen selama 10 menit. Saat dimulainya pelaksanaan renang, setiap Prajurit diwajibkan menempuh jarak 300 meter di kolam renang dengan menggunakan gaya dada.

Sedangkan dalam pelaksanaan pelatihan lanjutan selam dasar, para Prajurit kembali dijelaskan tentang nama alat selam, penggunaan dan cara mengatasi troble/masalah saat melakukan penyelaman di bawah air. Hal ini berguna untuk mengurangi resiko pada saat para penyelam Prajurit Yonmarhanlan II sudah melakukan latihan penyelaman di tahap laut.

Latihan ini merupakan salah satu 10 dasar kemampuan Prajurit Korps Marinir yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit Marinir, untuk menjadikan Prajurit yang profesional, tangguh, handal dan siap ditugaskan dalam setiap operasi militer.

Ditempat yang berbeda, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II Padang Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla selalu mengingat kepada seluruh Prajurit yang terlibat dalam latihan agar tetap mengutamakan faktor keselamatan (safety). Asah terus kemampuan yang wajib harus kita miliki, sehingga kita bisa menorehkan prestasi kepada Korps Marinir TNI AL dalam setiap penugasan, “Ungkapnya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *