Polres Tabanan Bantu Warga Baturiti Dan Desa Bangli Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

Sengkelatnews.com Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77, Polres Tabanan melaksanakan pipanisasi air bersih bagi warga Banjar Baturiti Kaja, Pekarangan, dan Banjar Titigalar, Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Kegiatan pipanisasi diawali dengan pemasangan pipa secara simbolis oleh Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K.,M.H., dipinggir hutan lindung yang termasuk wilayah Banjar Baturiti Kaja. Adapun rencana pipanisasi air bersih sepanjang 3,5 Km dan saat ini sedang dikerjakan sepanjang 1.000 meter.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu, tanggal 14 Juni 2023 pukul 09.15 Wita tersebut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Ny. Ina Leo Dedy Defretes bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Tabanan. Selain itu hadir juga Kepala UPTD KPH Bali Selatan I Wayan Arimbawa. Perwakilan dari PT. Tirta Investana Sembung Gede Kerambitan, I Nyoman Arsana, Kabag Log Polres Tabanan, Kasat Intelkam Polres Tabanan, Kasi Humas Polres Tabanan, Kapolsek Baturiti Kompol Arya Agung Arjana Putra, S.H., M.Si, Camat Baturiti Sayu Made Parwati, S.Stp., M.Si., Danramil Baturiti Kapten Inf. Arya Kepakisan, Perbekel Baturiti I Ketut Matra, S.H., Kawil Br. Dinas Baturiti Kaja I Nyoman Astina dan warga Banjar Baturiti Kaja, Banjar Pekarangan, Banjar Titigalar Desa Bangli, Personil TNI Kodim 1619 Tabanan dan Koramil Baturiti serta Personil Polres Tabanan sebanyak 300 orang.

Pada kesempatan tersebut Bpk Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini. “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Mabes Polri tentang pengadaan fasilitas air minum bersih. Berdasarkan hasil pengamatan kami di tempat ini masih ada warga yang belum mendapatkan air bersih untuk keperluan rumah tangga. Untuk itu kami berusaha dengan menggandeng PT. Tirta Investana Sembung Gede Kerambitan agar bisa memberikan bantuan dana CSR (Corvorate Social Resvonsibility)”,.(Rabu 14/6/2023).

” Tema dari kegiatan ini adalah “Banyu Ening Dewata Presisi 77″, hal ini merupakan langkah awal dan tidak akan berhenti di lokasi ini saja akan tetapi berlanjut ke tempat lain. Diawali dengan melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kehutanan dan PDAM Tabanan dalam hal ini Kepala Unit PDAM Baturiti. Kegiatan ini merupakan wujud sinergisitas yang terjaga dan terkelola dengan baik sehingga memiliki dampak bermanfaat baik bagi masyarakat,” ungkap Kapolres Tabanan.

“Kami himbau masyarakat agar tetap mempertahankan situasi yang telah kondusif ini dan bersama sama mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman damai dan sejuk pada tahun 2024,” Ungkap Kapolres Tabanan.

Sedangkan I Nyoman Arsana yang mewakili direktur PT. Tirta Investana Sembung Gede Kerambitan menyampaikan bahwa “permasalahan sumber daya air menjadi permasalahan kita bersama, dimana tidak semua warga Bali mendapatkan pemenuhan kebutuhan air bersih sesuai dengan harapan. Kegiatan ini merupakan Kick Off karena kegiatan ini tidak harus berhenti disini, harus ditindaklanjuti oleh semua pihak dan diharapkan mengajak pihak swasta lainnya untuk mendukung kegiatan semacam ini. Terimakasih kepada Polri dalam hal ini Polres Tabanan yang telah mengajak kami untuk turut serta membantu masyarakat dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Tabanan,” ungkap I Nyoman Arsana.

Sementara perwakilan masyarakat yang disampaikan oleh Kawil Br. Dinas Baturiti Kaja I Nyoman Astina menyampaikan apresiasi kepada Polres Tabanan yang telah membantu masyarakat untuk meningkatkan air bersih. “Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolres Tabanan dan jajaran demikian juga dengan pihak terkait lainnya yang telah membantu kami untuk mendapatkan air bersih guna keperluan rumah tangga,” ungkap I Nyoman Astina.

Berdasarkan pemantauan di lokasi tampak personil Polres Tabanan bersama dengan personil TNI Kodim 1619 Tabanan dan masyarakat bahu membahu bergotong royong melakukan penggalian tanah untuk penanaman pipa saluran air bersih. Tampak pula Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan menyerahkan bingkisan kepada masyarakat yang diterima oleh Kepala lingkungan Banjar Baturiti Kaja.

(Hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *