TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT YONMARHANLAN XII PONTIANAK BERLATIH BELADIRI KARATE

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak melaksanakan latihan beladiri karate di lapangan apel Yonmarhanlan XII Ksatrian Usman Harun Jl.Arani Kuala Secapah RT 11/RW 06, Kec. Mempawah Hilir, Kab. Mempawah, Kalimantan Barat.(14/6)

TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT YONMARHANLAN XII PONTIANAK BERLATIH BELADIRI KARATE


Kegiatan latihan beladiri karate diawali dengan pemanasan, lari pagi dan dilanjutkan dengan latihan gerakan komite yang dilatih oleh Sertu Marinir Dika Akmal. Gerakan dasar komite tersebut mulai dari pukulan, tendangan, sapuan, menyerang, menghindar, step/moving dan blok/counter attack .

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan XII) Letkol Marinir Tri Anto, M. Tr. Opsla., menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan latihan karate yaitu untuk membentuk karakter dan meningkatkan mental prajurit khususnya Yonmarhanlan XII sebagai prajurit petarung Korps Marinir yang handal, tangguh serta mampu membela diri saat menghadapi situasi yang terdesak dan mengancam keselamatan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *