Prajurit Tamtama Kodiklatal Bersaing Jadi Tamtama Teladan Tahun 2023

Sengkelatnews.com Sebanyak delapan prajurit Tamtama Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) bersaing mengikuti pemilihan Tamtama Teladan TNI AL tahun 2023. Seleksi Tamtama Teladan ini diikuti perwakilan dari Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kodiklatal. Kamis, (15/06/2023).

Prajurit Tamtama Kodiklatal Bersaing Jadi Tamtama Teladan Tahun 2023


Adapun delapan Tamtama Kodiklatal yang mengikuti seleksi Tamtama Teladan 2023 yakni, Koptu Mer Supahdi dari Puslatdiksarmil, Koptu Eta Ali Mustofa dan Kopda Eta Sugiono dari Kodikopsla, Kopda Mar Ridho Aldillah dari Kodikmar, Kopda Jas Hendrik Santoso dan Kopda Jas Rahmad Hadi Putra dari Kodikdukum, serta Kopda Mus Aris Oky Nur Rohman dan Kopda Mus Rahmad Hidayat dari Denmako Kodiklatal.

Dalam pemilihan Tamtama Teladan yang berlangsung sejak tanggal 12 sampai 16 Juni 2023 tersebut, para peserta wajib mengikuti serangkaian materi tes antara lain, seleksi administrasi, tes Akademis tertulis serta materi umum meliputi, Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajjib TNI, Trisila TNI AL, P5T (Peraturan Baris Berbaris (PPM), Peraturan Disiplin Tentara (PDT) Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Garnisun (PDG) dan Tata Upacara Militer TNI (TUM TNI), Tiup peluit dan dasar tali temali. Selain itu dilaksanakan tes kesehatan, kesamaptaan jasmani dan keterampilan menembak.

Di tingkat Mabesal nanti, perwakilan Kodiklatal akan bersaing keras dengan puluhan kontestan dari berbagai Kotama TNI AL lainnya seperti Mabesal, Pushidrosal, Koarmada I, II dan III, Kolinlamil, Kormar, AAL dan Puspenerbal.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *