PRAJURIT BATALYON INFANTERI 2 MARINIR TINGKATKAN KEMAMPUAN PEMBERIAN PERINTAH OPERASI

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir melaksanakan latihan pemberian Perintah Operasi (PO) yang di pimpin oleh Kapten Mar Rahadian selaku Komandan Kompi Afrika Yonif 2 Marinir di kelas lapangan guna meningkatkan kemampuan dalam memberikan, dan menerima serta mengaplikasikan Perintah Operasi taktis yang diberikan oleh satuan atas.(16/6)

PRAJURIT BATALYON INFANTERI 2 MARINIR TINGKATKAN KEMAMPUAN PEMBERIAN PERINTAH OPERASI


Latihan ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh Yonif 2 Mar untuk menjaga dan memperdalam penguasaan Perintah Operasi tempur dalam menghadapi berbagai situasi taktis di medan operasi.

Latihan ini diadakan di kelas lapangan yang telah disiapkan dengan fasilitas dan peralatan yang mendukung, termasuk model medan yang merupakan proyeksi medan sebenarnya di medan tempur.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir, Letkol Amin Surya Laga, S.E., M.M., M.Tr., Opsla., mengatakan melalui latihan pemberian Perintah Operasi (PO) di kelas lapangan ini, kami berharap prajurit Yonif 2 Mar dapat mengasah kemampuan mereka dalam merencanakan dan mengimplementasikan perintah operasi di medan perang secara efektif demi tercapainya tugas pokok satuan di medan operasi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *