ASRENA DANPASMAR 1 HADIRI UPACARA PERINGATAN HUT DKI JAKARTA

Sengkelatnews.com Asisten Perencanaan Komandan Pasmar 1 (Asrena Danpasmar 1) Letkol Marinir Jinawi Atutwaluyanto, mewakili Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di lapangan silang Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat.(22/6)

ASRENA DANPASMAR 1 HADIRI UPACARA PERINGATAN HUT DKI JAKARTA


Pada upacara tersebut, PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan HUT DKI Jakarta. Dalam kesempatan itu, PJ Gubernur DKI Jakarta merefleksikan perjalanan sejarah Jakarta yang terbilang cukup panjang. Mulai dari perubahan nama Batavia ke Jakarta hingga peran vitalnya menjadi pusat Pemerintahan Indonesia.

“Puji syukur dan kita panjatkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa hari ini dengan penuh suka cita kita berkumpul untuk merayakan hari ulang tahun ke 496 Kota Jakarta,” ujar PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengawali sambutannya.

Sementara itu, PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meyakini Jakarta akan berubah menjadi kota global simpul utama ekonomi dunia usai tak lagi menjadi ibu Kota Negara. Dimana prioritas pembangunan kota adalah penguatan peran Jakarta sebagai pusat ekonomi.

“Setelah menyandang status sebagai Ibu Kota Negara, Jakarta akan bertransformasi menjadi kota global yang berperan sebagai simpul utama ekonomi Dunia. Jakarta memiliki dampak langsung dan nyata terhadap urusan sosial ekonomi global, prioritas pembangunan Jakarta dalam periode 2023-2026 adalah memperkuat peran Jakarta sebagai pusat ekonomi,” jelasnya.

“Sesuai visi Jakarta yaitu Sukses Jakarta untuk Indonesia dengan pengalaman sebagai Ibu Kota Negara Jakarta diharapkan bisa terus memberikan kontribusi positif yang berdampak bagi pembangunan daerah-daerah lain di Indonesia,” pungkasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *