Dankodiklatal Tinjau Kesiapan Operasi Amfibi Jelang Manuver Lapangan Latihan Armada Jaya XLI/2023

Sengkelatnews.com Jelang manuver lapangan, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono selaku Direktur Latihan atau Dirlat Latihan Armada Jaya XLI TA 2023, meninjau kesiapan Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) melalui metode Tactical Floor Game yang digelar di Ruang TFG Gedung Sulawesi Puslatopsla Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (22/6/2023).

Dankodiklatal Tinjau Kesiapan Operasi Amfibi Jelang Manuver Lapangan Latihan Armada Jaya XLI/2023


Pelaksanaan TFG Latopsfib dipimpin langsung Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah selaku Pangkogasgabfib. Dalam sambutannya Pangkoarmada II menyampaikan jika pelaksanaan TFG ini bertujuan agar seluruh Prajurit dan unsur yang telah tergabung dalam Latihan Armada Jaya XLI/2023 dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan baik dan benar sesuai tugas pokoknya.

Lebih lanjut Pangkoarmada II juga menegaskan kepada seluruh pelaku supaya betul-betul memperhatikan keselamatan personel dan material dengan mengikuti prosedur latihan yang ditetapkan. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya human error saat pelaksanaan hari H nanti.

Turut hadir meninjau pelaksanaan TFG Latopsfib Latihan Armada Jaya XLI Tahun 2023 yakni Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, Pangkolinlamil Laksda TNI Edwin, serta Danpuspenerbal Laksda TNI Imam Musani.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *