Ikuti Kauseri Agama, Prajurit Kodiklatal Mendapat Pencerahan Tentang Nikmat Hidup Dunia dan Akhirat

Sengkelatnews.com Dalam kauseri agama yang rutin digelar pada hari Rabu, Prajurit dan Anggota Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) yang beragama Islam kali ini mendapat pencerahan tentang nikmatnya hidup dunia dan akhirat kelak dengan senantiasa membaca surat Al-Kautsar setiap harinya.

Ikuti Kauseri Agama, Prajurit Kodiklatal Mendapat Pencerahan Tentang Nikmat Hidup Dunia dan Akhirat


Pencerahan tersebut disampaikan oleh Letkol Laut (KH) H. Enjang Juaeni Zein, S.Ag dari Koarmada II kepada Prajurit dan PNS Kodiklatal yang memenuhi Masjid Ibadurrahman Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya pada Rabu (21/6/2023). Turut hadir mendengar ceramah dari Pamen Koarmada II yang menggeluti dunia dakwah tersebut yakni Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Supardi, didampingi para Direktur serta pejabat jajaran Kodiklatal lainnya.

Surat Al-Kautsar yang menjadi tema sentral dalam kauseri kali ini secara umum mengajarkan agar seorang Muslim hendaknya senantiasa membaca surat Al-Kautsar setiap hari. Niscaya mereka akan mendapatkan beberapa keutamaan, yaitu sebagai berikut, Barangsiapa yang membaca surat Al-Kautsar maka akan ditambahkan nikmat hidup dan di akhiratnya kelak. Surat Al-Kautsar menunjukkan bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan nikmat yang banyak kepada Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam
Nikmat yang banyak itu di antaranya adalah keturunan yang banyak dan telaga Al-Kautsar di surga kelak.

Surat Al-Kautsar juga memberikan arahan kepada Rasulullah untuk mensyukuri nikmat yang banyak dengan sholat dan qurban. Yakni salat yang ikhlas karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan Qurban yang dipersembahkan kepada-Nya semata. Dengan membaca surat Al-Kautsar setiap hari maka surat tersebut dapat dijadikan alat untuk pembuka rezeki. Sehingga rezeki yang didapatkan dari Allah Subhahahu Wa Ta’ala akan bertambah.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *