PRAJURIT HIU PERKASA REFRESHING DENGAN SMR

Sengkelatnews.com Mencermati situasi global era saat ini Prajurit Hiu Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) lll mengasah pengetahuan Dasar tempur sebagai seorang Prajurit dengan dibekali pelajaran tentang Senjata Mesin Ringan (SMR) yang bertempat di Mako Yonmarhanlan III.(22/6)

PRAJURIT HIU PERKASA REFRESHING DENGAN SMR


Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dan kesenjataan dalam menggunakan senjata bantuan guna peningkatkan profesionalisme dan naluri tempur bagi prajurit hiu perkasa yang sejatinya sebagai Prajurit Pendarat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Mayor Marinir Soebari yang kesehariannya menjabat sebagai Pasi Ops Yonmarhanlan III, yang memberikan beberapa materi yaitu Serda Mar M. Qory Al-Asy’Ari dan Serda Mar M. Denjaka Haji Seowargobdi antaranya mengulas kembali pengenalan senjata Senjata Mesin Ringan (SMR) jenis K3 Daewoo, RFD (Ruchnoy Pulemyot Degtyaryova) karakteristik senjata, kemampuan senjata dan tugas penembak.

Pada tempat yang berbeda Komandan Yonmarhanlan lll Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto, M.Tr.Opsla menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, dengan sasaran agar prajurit dapat meningkatkan kemampuan yang baik dalam menguasai senjata bantuan, sehingga mampu menunjang kesusksesan tugas di masa mendatang, ungkap Danyonmarhanlan III. (Pen/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *