PRAJURIT YONMARHANLAN I TERIMA SOSIALISASI UNCLOS 1982 DALAM ASPEK OPERASI DAN DESIMINASI HUKUM HUMANITER INTERNASIONAL

Sengkelatnews.com Para Perwira beserta Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan mengikuti sosialisasi _United Nations Convention On The Law Of The Sea_ (UNCLOS) 1982 Dalam Aspek Operasi Dan Desiminasi Hukum Humaniter Internasional yang diselenggarakan oleh Diskum Lantamal I di Gedung Yos Soedarso Mako Lantamal I.

PRAJURIT YONMARHANLAN I TERIMA SOSIALISASI UNCLOS 1982 DALAM ASPEK OPERASI DAN DESIMINASI HUKUM HUMANITER INTERNASIONAL


Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian penting dalam rangka meningkatkan Profesionalisme Prajurit dengan memahami konvensi hukum Internasional sehingga diharapkan tercapai kesepahaman dan kesamaan cara bertindak dalam menghadapi persoalan di lapangan dan mampu menerapkan hukum internasional. Para prajurit menerima penjelasan secara utuh dan komprehensif setiap Materi sosialisasi (UNCLOS) 1982 dalam aspek operasi dan desiminasi hukum humaniter internasional yang disampaikan oleh Kasi Kumla Subdis Kumlater Diskumal Letkol laut (H) Herry Supriyatno,S.H.,MH.,

Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Irwan Abidin,M.Tr.Opsla.,CBEI. Menyampaikan, bahwa Pengetahuan tentang Rezim Hukum Laut Internasional dalam UNCLOS 1982 dan Hukum Humaniter Internasional sangat penting. Karena disamping keharusan memiliki kemampuan tempur sebagai Prajurit Korps Marinir, para Prajurit diharapkan dapat memahami secara tepat persoalan-persoalan di lapangan dalam melaksanakan setiap tugas yang diamanahkan undang-undang, sehingga dapat mengambil tindakan yang tepat sesuai dengan prosedur. (22/6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *