Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ikuti Latihan Angklung Pemecahan Rekor Dunia

Sengkelatnews.com Ranting A Cabang 1 Korcap Pasmar 1 turut berpartisipasi menyukseskan pemecahan rekor dunia atau Guinness World of Records (GWR) Angklung yang rencananya digelar pada 5 Agustus 2023.

Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ikuti Latihan Angklung Pemecahan Rekor Dunia


Kegiatan latihan gabungan angklung ini dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Lanmar Jakarta Kesatrian Marinir Hartono yang diikuti sekitar 350 peserta terdiri dari PG Jalasenastri Kolinlamil, CBS Jalasenatri Seskoal dan PG Jalasenastri Marinir, Selasa(27/06/2023)

Ketua Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Tantri Laili Nugroho mengatakan dalam latihan gabungan GWR Angklung ini, para peserta mendapatkan pelatihan teori maupun  praktek cara memainkan angklung dari pelatih khusus yang didatangkan dari Saung Angklung Udjo yang berkerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), sehingga menghasilkan harmonisasi nada lagu yang berkualitas dan dapat menghibur. Dalam kegiatan tersebut, para peserta memainkan beberapa lagu. Di antaranya Lagu Berkibarlah Benderaku dan Lagu Wind Of Change

Disamping itu, Ketua Ranting A Cabang 1 berharap kegiatan pelatihan gabungan GWR Angklung ini akan mendapatkan banyak manfaat, salah satunya adalah sarana meningkatkan hubungan silaturrahim, kerja sama, budaya, dan etos kerja. Dalam ranah budaya, angklung adalah salah satu instrumen yang jadi andalan untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke manca negara, karena fiturnya yang khas dan cara memainkannya yang mudah. Angklung akan terdengar merdu dan megah jika dimainkan beramai-ramai dengan kompak, untuk itu, diperlukan persiapan latihan yang cukup”, ucapnya”.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *