GUNAKAN SAMPAN, SATGAS PAMTAS YONARMED 10/ BRADJAMUSTI BERIKAN SUNATAN MASSAL DI DESA PULAU MAJANG

Sengkelatnews.com – Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti yang saat ini sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia dengan Malaysia menggelar sunatan massal di Posyandu Desa Pulau Majang , Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (27/06/2023)

GUNAKAN SAMPAN, SATGAS PAMTAS YONARMED 10/ BRADJAMUSTI BERIKAN SUNATAN MASSAL DI DESA PULAU MAJANG


Kegiatan sunatan massal ini, dipimpin langsung oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti, Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han, dengan semangat  dan penuh antusias Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti, Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han. Beserta rombongan menempuh perjalanan yang dinilai cukup sulit untuk dapat tiba di Pulau majang tersebut. Setelah melalui jalur darat yang melelahkan, Dansatgas beserta Rombongan harus menggunakan sampan untuk dapat tiba di pulau Majang tersebut. Walau harus menempuh perjalanan, yang cukup sulit untuk dapat menggelar kegiatan sunatan massal ini di Pulau Majang, tidak mengurangi semangat Anggota satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti untuk dapat membantu dan menolong masyarakat yang membutuhkan kehadirannya.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti, Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han. Dikatakan Dansatgas,kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian, sehingga hadirnya Satgas di tengah-tengah masyarakat selalu memberikan manfaat bagi masyarakat yang tinggal di perbatasan.

“Ini merupakan komitmen kami dari awal penugasan, selain bertugas menjaga keamanan di perbatasan, kami telah bertekad, seberat apapun rintangan yang harus dilewati akan selalu semaksimal mungkin membantu kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan sunatan massal yang dikoordinir oleh dokter Satgas Letda Ckm dr. Bahana Valenta bekerjasama dengan Posyandu Desa Majang.

Menurutnya, saat ini sunat memerlukan dana yang cukup besar sehingga terkadang bagi orang yang tidak mampu akan mengalami kesulitan untuk melaksanakannya. Untuk itulah Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti bekerjasama dengan Instansi terkait melaksanakan kegiatan tersebut.
“Satgas ingin memberikan solusi bagi warga perbatasan yang kesulita n untuk untuk melakukan khitan,” tutur Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti, Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han.
Dansatgas menambahkan.“Saya berharap melalui kegiatan ini akan memperkokoh kebersamaan antara personel Satgas dengan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Letda Ckm dr. Bahana Valenta menuturkan pada sunatan yang digelar di Desa Pulau Majang tersebut terdapat 20 orang anak yang di khitan, selama kegiatan berjalan aman dan lancar.

Kegiatan ini pun mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat, seperti yang disampaikan Ibu Tirta (40) ibu dari salah satu anak peserta Khitan Massal di Desa Pulau Majang.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti untuk menyelenggarakan Sunatan Massal di Desa Majang, yang belum pernah ada di Desa tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Bapak Tentara dari Satgas Yonarmed 10 yang telah memperhatikan dan mengkhitan anak saya. Dimana Bapak rela menempuh perjalanan yang sulit untuk dapat membantu kami warga Desa Pulau Majang, Kebaikan ini tidak akan saya lupakan. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak,” tutur Ibu Tirta.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *