Danyon Kapa 1 Marinir Pimpin Upacara Penaikan Bendera

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Danyon Kapa 1 Marinir) Mayor Marinir Imran Yusuf S.E, M.Tr.Opsla., memimpin upacara penaikan bendera merah putih yang dilaksanakan di lapangan apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.(3/7)

Danyon Kapa 1 Marinir Pimpin Upacara Penaikan Bendera


Bertindak selaku Inspetkur Upacara Danyon Kapa 1 Marinir dan Komandan Upacara Lettu Mar Luthfil Aziz. Pelaksanaan upacara tersebut diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan pengucapan Sapta Marga oleh Serda Mar Maulana Arta Yuda.

Upacara penaikan bendera merah putih ini di ikuti oleh seluruh prajurit Petarung Pasmar 1 dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme,menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur serta meningkatkan kedisiplinan prajurit.

Lebih lanjut, Danyon Kapa 1 Mar juga menyampaikan, pada upacara penaikan bendera setiap hari Senin ini diharapkan agar seluruh Prajurit mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI untuk memupuk jiwa Nasionalisme dan Patriotisme sebagai seorang Prajurit Sapta Margais.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *