PRAJURIT YONIF 6 MARINIR LAKSANAKAN KEMAMPUAN DASAR PRAJURIT ANTAR KOMPI MATERI HANMARS

Sengkelatnews.com Dengan penuh semangat juang tinggi di hari kedua prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir laksanakan lomba kemampuan dasar prajurit antar kompi dengan materi Hanmars bertempat di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(4/7)

PRAJURIT YONIF 6 MARINIR LAKSANAKAN KEMAMPUAN DASAR PRAJURIT ANTAR KOMPI MATERI HANMARS


Pelaksaanaan diawali dengan pengecekan alat perlengkapan yang akan digunakan, pengecekan kesehatan, dan melaksankan pemanasan sebelum kegiatan hanmars, yang bertujuan untuk mengurangi resiko cedera saat pelaksanaan perlombahan.

Pada lomba kemampuan dasar prajurit hari kedua ini dengan materi hanmars Kompi Garuda memimpin dengan waktu 38 menit, di posisi kedua Kompi Harimau dengan waktu 39 menit, lalu diikuti posisi ketiga Kompi Jaguar dengan waktu 41 menit, dan Kompi Markas dengan memperoleh waktu 42 menit, dengan rute sejauh 4 kilometer.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung M. Tr. Opsla., CTMP., mengatakan di hari kedua kegiatan lomba kemampuan dasar prajurit tersebut bertujuan yang wajib dimiliki perorangan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik dan mental prajurit dalam menghadapi tantangan kedepannya agar menjadi prajurit tangguh, profesional, dan militan.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *