SEMANGAT MEMBARA PRAJURIT NANGGALA YONIF 6 MARINIR ADU KECEPATAN LOMBA KEMAMPUAN DASAR MATERI CROSS COUNTRY

Sengkelatnews.com Dihari keempat tanpa mengendorkan semangat bertanding parajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir menunjukkan Skill dan kemampuan terbaiknya diajang perlombaan Cross Country antar Kompi yang bertempat di Kesatrian Marinir Hartono, Cinlandak, Jakarta Selatan.(6/7)

SEMANGAT MEMBARA PRAJURIT NANGGALA YONIF 6 MARINIR ADU KECEPATAN LOMBA KEMAMPUAN DASAR MATERI CROSS COUNTRY


Sebelum perlombaan Cross Country dimulai prajurit Nanggala melakasanakan tensi, peregangan otot dengan melaksanakan pemanasan agar tidak mengalami cedera saat bertanding.

Perlombaan cross country ini tiap Kompi beranggotakan 15 prajurit terbaik, dalam perlombahan tersubut bergiliran melaksanakan start selisih waktu 10 menit, dengan rute 8 km luar Kesatrian serta pengambilan waktu tercepat dan terakhir masuk finis.

Diakhir pelombaan Kompi Harimau menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 28′.36″, disusul Kompi Jaguar dengan waktu 29′.11″, diurutan ke 3 ditempati oleh Kompi Garuda dengan waktu 29′.47″, dan Kompi Markas memperoleh waktu 35’.57”.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung M. Tr. Opsla., CTMP., mengatakan pelombaan 5 kemampuan dasar dengan materi Cross Country ini diikuti oleh prajurit Nanggala sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan fisik serta profesionalisme prajurit, selain itu juga menumbuhkan jiwa bertanding prajurit.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *