Peduli Terhadap Pendidikan Anak Papua, Pos Wuyuneri Satgas Yonif RK 115/ML Aktifkan Rumah Digital

Sengkelatnews.com Yonif RK 115/ML semakin gencar membuat program-program kegiatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua, salah satunya adalah mengaktifkan kembali rumah pintar di Pos Wuyuneri, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, pada hari minggu kemarin (9/7/2023).

Peduli Terhadap Pendidikan Anak Papua, Pos Wuyuneri Satgas Yonif RK 115/ML Aktifkan Rumah Digital


Pada Kesempatan tersebut, Danpos Wuyuneri Satgas Yonif RK 115/ML Kapten Inf Muh. Amri Juddah menjelaskan, ”Rumah pintar yang ada di Pos selama ini vakum selama 2 Bulan dikarenakan personel pos fokus kepada upaya perbaikan pos dan adanya penambahan komposisi personel dari Satgas sebelumnya. Sehingga Kami melakukan penataan kembali bangunan pos agar kapasitas daya tampung personel di pos memadai. Disamping itu, Kami juga melakukan upaya perbaikan pada bangunan rumah pintar tersebut agar menjadi lebih nyaman untuk digunakan, serta merubah konsep Rumah Pintar menjadi Rumah Digital,” Demikian Tutur Danpos.

Adapun konsep dari Rumah Digital yang diusung oleh Danpos Wuyuneri, adalah ingin mengenalkan tentang teknologi digital kepada anak remaja Papua.

“Semula rumah pintar ini hanya mengajarkan anak-anak usia dini sampai dengan tingkat SD, dengan materi Calistung. Mulai saat ini, Kami menambahkan materi wawasan kebangsaan, Cinta tanah air serta pengetahuan Komputer dan Internet dengan sasaran anak remaja dengan tingkat Sekolah SMP sampai SMU. Bahkan, ada pegawai dari Pemerintah Daerah yang berminat untuk ikut belajar di Rumah Digital dikarenakan ingin lebih mahir dalam menggunakan komputer dan Internet.” Tambah Danpos.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi dengan adanya konsep Rumah Digital yang diusung oleh Danpos Wuyuneri.

Seluruh pos jajaran Satgas Yonif RK 115/ML terus berlomba dan berinovasi dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing. Konsep “ Rumah Digital ” yang diusung personel Pos Wuyuneri adalah yang pertama diadakan.

“Kami berharap kedatangan Kami di tanah Papua dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua melalui program–program Binter sesuai arahan Dansatgas Yonif RK 115/ML. Melaui program Rumah Digital ini, Kami harapkan juga dapat menambah wawasan masyarakat Papua khususnya anak remaja, sehingga memiliki keahlian di bidang teknologi komputer dan internet serta memiliki wawasan kebangsaan yang luas dan rasa cinta tanah air yang tinggi. “ Tutup Danpos.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *