Kodiklatal Siap Tingkatkan Kompetensi dan Integritas Perwira TNI AL Melalui Dikmatra-2 dan Dikaplikasi-2 Tahun 2023

Sengkelatnews.com Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) siap meningkatkan kompetensi dan integritas Perwira TNI AL melalui pelaksanaan Pendidikan Matra-2 dan Pendidikan Aplikasi-2 TA 2023, yang resmi dibuka oleh Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono di gedung Betelgeuse Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya Rabu (12/7/2023).

Kodiklatal Siap Tingkatkan Kompetensi dan Integritas Perwira TNI AL Melalui Dikmatra-2 dan Dikaplikasi-2 Tahun 2023


Total ada 61 Perwira Siswa (Pasis) dari Pangkat Kapten hingga Mayor yang mengikuti pendidikan, yang terdiri dari 20 Siswa Dikmatra-2 dan sisanya 41 Siswa Dikaplikasi-2. Selama dua bulan Para Pasis akan melaksanakan pendidikan, dimana Dikmatra-2 adalah pendidikan lanjutan bagi Perwira yang mengikuti Sekolah atau Pendidikan di luar TNI AL, dan Dikaplikasi-2 lanjutan dari para Perwira yang telah menyelesaikan Pendidikan Sarjana Strata 2.

Sementara itu dalam amanatnya Dankodiklatal menyampaikan bahwa selama menjalani pendidikan Para Pasis akan dibekali dengan berbagai pengetahuan, keterampilan dan kemampuan olah pikir konseptual agar terwujud dan terbina sikap mental, moral dan kepribadian Perwira TNI /TNI AL yang punya jiwa kejuangan dan kepemimpinan yang tangguh serta menguasai iptek di era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.

“Dimana dunia berubah semakin cepat, penuh dengan ketidakpastian, permasalahan semakin kompleks dan ambigu,” jelas Dankodiklatal.

“Semua program pendidikan yang akan saudara jalani nanti merupakan upaya Kodiklatal agar output hasil didik memiliki kompetensi, integritas, kepribadian baik serta memiliki kesamaptaan jasmani yang prima untuk mendukung pelaksanaan tugas,” tambah Dankodiklatal.

Lebih lanjut kepada seluruh Pasis Dikmatra-2 dan Dikaplikasi-2 TA 2023 diimbau untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan belajar dan menimba ilmu sebanyak mungkin, karena keberhasilan bukanlah milik orang yang pintar melainkan kepunyaan mereka yang senantiasa berusaha dan tidak mudah menyerah.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *