Pangkoarmada II Hadiri Upacara Tupdik dan Wisuda Sarjana Taruna AAL

Sengkelatnews.com Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Happy Maman Firmansyah, menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan Ke-68 Tahun 2023, bertempat di Gedung Maspardi AAL Bumimoro Surabaya. Rabu (12/7).

Pangkoarmada II Hadiri Upacara Tupdik dan Wisuda Sarjana Taruna AAL


Upacara Penutupan dan Wisuda Sarjana Taruna AAL Tingkat IV Angkatan Ke-68, dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla.

Adapun Taruna yang melaksanakan wisuda sejumlah 94 Taruna yang terdiri dari 32 Taruna Korps Pelaut, 12 Taruna Korps Teknik, 13 Taruna Korps Elektro, 15 Taruna Korps Suplai, dan 22 Taruna Korps Marinir.

Malalui amanatnya, Kasal menyampaikan bahwa memasuki penugasan di jajaran satuan operasional baik di KRI maupun di tengah pasukan Batalyon Marinir, Perwira Muda harus mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

“Harus terus berlatih, dan belajar untuk meningkatkan kemampuan, serta menerapkan semua bekal dan pengetahuan yang telah diterima di lembaga pendidikan secara tepat dan baik,” tegas Kasal.

Diakhir amanat, Kasal mengucapkan selamat kepada para Taruna AAL Angkatan ke-68 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dan meraih gelar S.Tr.(Han) atau Sarjana Terapan Pertahanan, sesuai program studi masing-masing.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *