TERJANG OMBAK LAKSANAKAN WASPAM LAUT, KRI SIM-367 DAN KRI SHN-366 SAMBUT KEDATANGAN 3 KAPAL PERANG

Sengkelatnews.com KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 di bawah pimpinan Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) Nurulloh Zemy Prasetyo, M.Sc., dan KRI Sultan Hasanuddin (SHN)-366 yang dikomandani Letkol Laut (P) Listia Budi, melaksanakan Pengawasan dan Pengamanan (Waspam) kedatangan 3 Kapal Perang Angkatan Laut Amerika yakni kapal induk USS Ronald Reagan, disertai 2 kapal penjelajah USS Antietam, dan USS Robert Small di Perairan Laut Bali hingga Dermaga Tanjung Benoa Bali. Pada Minggu (16/07)

TERJANG OMBAK LAKSANAKAN WASPAM LAUT, KRI SIM-367 DAN KRI SHN-366 SAMBUT KEDATANGAN 3 KAPAL PERANG


Kapal perang Amerika tersebut hadir dalam rangka melaksanakan diplomasi dengan TNI Angkatan Laut. Kegiatan Waspam ini adalah hal yang biasa dilaksanakan oleh angkatan laut di seluruh dunia jika kapal negara sahabat yang melintas dan telah memperoleh “Diplomatic Clearance”.

Koarmada II akan mengirimkan unsur-unsur KRI, untuk menjaga kedaulatan negara dan menjamin keamanan laut, termasuk dalam pengamanan unsur kapal asing yang berkunjung ke Indonesia. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme, diplomasi, dan hubungan persahabatan antara TNI AL dan US Navy.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *