Ir Koarmada II Hadiri Acara Taklimat Awal Reviu LK UO TNI AL Semester I TA. 2023

Sengkelatnews.com Ir Koarmada II Laksma TNI Eriyawan, S.E., M.A., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah menghadiri Acara Taklimat Awal Reviu Laporan Keuangan Unit Organisasi (LK UO) TNI AL Semester I TA. 2023, bertempat di Gedung Candrasa Koarmada II, Senin (17/7).

Adapun yang menjadi dasar memadai bagi Aparat Pengawasan Instansi Pemerintah (APIP) untuk memberikan keyakinan bahwa tidak ada modifikasi materiil yang dilakukan pada laporan keuangan yakni penelaahan atau penelusuran angka-angka dalam laporan keuangan, permintaan keterangan dan analitik, dengan tujuan dan sasaran reviu untuk membantu terlaksananya penyelenggaraan akuntansi dan penyajian laporan keuangan TNI Angkatan Laut TA. 2023 sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sehingga dapat memberikan keyakinan terbatas mengenai akurasi, keandalan dan keabsahan informasi yang disajikan dalam laporan keuangan, sebelum laporan keuangan tersebut ditandatangani oleh Kasal dan disampaikan kepada Menteri Pertahanan.

Dalam kesempatan tersebut Irjenal Laksda TNI Sunaryo, CFrA, CGCAE., CSFA., memberikan sambutan kepada seluruh peserta Taklimat Awal Reviu LK UO TNI AL Semester I TA. 2023 yang mengikuti kegiatan tersebut secara virtual, Ia menyampaikan bahwa dalam rangka persiapan penyusunan LK UO TNI AL Semester I TA. 2023, Itjenal akan melaksanakan reviu laporan keuangan Semester I TA 2023, untuk beberapa satker di wilayah Surabaya dan Jakarta sebagai sampel Reviu LK.

Disamping itu, Pangkoarmada II melalui sambutannya yang dibacakan oleh Ir Koarmada II, mengucapkan selamat datang di Mako Koarmada II kepada Irben Itjenal beserta Tim Reviu dari Itjenal, dan menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap semoga selama pelaksanaan Reviu dapat terjalin kerja sama yang baik antara Tim Reviu dengan Obyek Reviu.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *