Koarmada II Siap Membentuk dan Mewujudkan Pelajar Pancasila

Sengkelatnews.com Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah yang diwakili oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S.E., M.M., menghadiri upacara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2023, bagi peserta didik baru Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Jawa Timur, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya, Senin (17/7).

Koarmada II Siap Membentuk dan Mewujudkan Pelajar Pancasila


Upacara Pembukaan MPLS diikuti sebanyak 849 perwakilan siswa SMA kelas X se-Jawa Timur dan mengambil tema “Mengembangkan Potensi Siswa Untuk Mewujudkan Profil Pancasila”, yang akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 17 s.d. 18 Juli 2023.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono pada sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan merupakan kunci untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia. Ditengah dinamika perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, maka sangat penting nilai-nilai Pancasila sebagai pondasi negara tetap menjadi landasan utama dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan MPLS kali ini dilaksanakan untuk menggali potensi diri, memperkuat karakter dan mewujudkan nilai-nilai luhur Pancasila yang menjadi landasan bangsa Indonesia. Diakhir sambutannya, Sekdaprov Jatim mengucapkan terima kasih kepada Koarmada II yang telah memfasilitasi dan melaksanakan kegiatan MPLS tahun ini.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., menyampaikan Koarmada II sangat bangga karena dipilih sebagai tempat pelaksanaan MPLS tahun 2023, yang diikuti seluruh siswa SMA se-Jawa Timur. “Koarmada II siap membentuk sikap bela negara dan disiplin serta mewujudkan pelajar Pancasila,” ujarnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *