TNI AL Bekerja Sama Dengan BKKBN Gelar Program Keluarga Keren Bebas Stunting di Sumenep

Sengkelatnews.com TNI AL bersama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan program Keluarga Keren Bebas Stunting di Pendapa Agung Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Selasa (18/7/2023).

TNI AL Bekerja Sama Dengan BKKBN Gelar Program Keluarga Keren Bebas Stunting di Sumenep


Dalam kesempatan tersebut, Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Happy Maman Firmansyah turut hadir dalam acara tersebut.

TNI AL Bekerja Sama Dengan BKKBN Gelar Program Keluarga Keren Bebas Stunting di Sumenep


Acara ini digelar dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, dan produktif, serta bertujuan untuk pencapaian pembangunan yang berkelanjutan, sebagai alat juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara.

Pada kesempatan ini, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menerima kehormatan dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting, dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali menjadi Bunda Asuh Anak Stunting.

Selain itu, TNI AL juga mengerahkan unsur Kapal Bantuan Rumah Sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 dengan melibatkan 136 tenaga kesehatan melaksanakan operasi kemanusiaan bantuan kesehatan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini digelar selama dua hari pada 18 dan 19 Juli 2023 di Kabupaten Sumenep Madura dan Pulau Masalembu. Diharapkan dengan diselenggarakannya program tersebut dapat mendukung pemenuhan asupan gizi kepada anak-anak melalui kegiatan bakti sosial,” ungkap Kasal.

Pihaknya menambahkan, selain kegiatan ini memiliki sasaran terlaksananya sosialisasi program stunting dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang keluarga berencana dan gizi buruk (stunting), serta dapat terselenggaranya pelayanan kesehatan dan pelayanan Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, serta para pejabat tinggi di lingkungan TNI-POLRI.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *