ASAH KEMAMPUAN TEMPUR, PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR LATIHAN MENEMBAK

Sengkelatnews.com Guna meningkatkan kemampuan tempur dan profesionalisme, prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir laksanakan latihan menembak yang bertempat di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Cilandak Hartono, Jakarta Selatan.(21/7)

ASAH KEMAMPUAN TEMPUR, PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR LATIHAN MENEMBAK


Dalam latihan tersebut prajurit Yonpom 1 Marinir melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata SS1 dari jarak 300 Meter. Latihan dengan menggunakan sikap tiarap, dari jarak 200 Meter menggunakan sikap duduk dan dari jarak 100 Meter menggunakan berdiri.

Sebelum melaksanakan latihan, Prajurit Yonpom 1 Marinir melaksanakan drill cara membidik sasaran yang benar. Berlatih pula cara menarik pelatuk yang halus guna mendapatkan hasil tembakan yang maksimal.

Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla.,M.M., menyampaikan bahwa kemampuan menembak senapan merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit.

“Prajurit khususnya yang berdinas di Satuan tempur, oleh karena itu perlu dilaksanakan latihan secara bertingkat dan berlanjut. Hal ini agar kemampuan tersebut tetap terjaga guna mendukung tugas-tugas operasi ke depannya,” jelasnya.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident) baik personel maupun material dan tetap patuhi aturan dari pelatih,”(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *