PRAJURIT YONKES 1 MAR LAKSANAKAN MATERI KELAS TENTANG HIPOGLIKEMI

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) melaksanakan materi kelas tentang hipoglikemi sebagai bagian dari program peningkatan pengetahuan dan keterampilan medis bagi personel militer. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rekreasi Yonkes 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta selatan.(21/7)

PRAJURIT YONKES 1 MAR LAKSANAKAN MATERI KELAS TENTANG HIPOGLIKEMI



Kegiatan ini diawali dengan sambutan Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Mayor Laut (K) dr. R. Prabowo Herbanu, SP.B., M.Tr.Opsla., dilanjut dengan berbagi pengalaman Satgas Crocodile Response oleh Serda Apk Candra dan materi kelas tentang Hipoglikemi oleh Lettu Laut (K) dr. Doni Lukas

Hipoglikemi merupakan kondisi di mana kadar glukosa dalam darah berada di bawah tingkat normal, yaitu di bawah 70 mg/dL. Gangguan ini dapat mempengaruhi setiap orang, termasuk para prajurit yang berdinas aktif. Oleh karena itu, pemahaman yang baik tentang hipoglikemi menjadi penting untuk memastikan kesiapan prajurit dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Danyonkes 1 Mar Mayor Laut (K) dr. R. Prabowo Herbanu, SP.B., M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa pengetahuan dan keterampilan dalam mengatasi kondisi medis seperti hipoglikemi merupakan bagian penting dari kesiapsiagaan prajurit dalam menjalankan tugas-tugas mereka dengan optimal. Dengan pengetahuan ini, diharapkan para prajurit dapat mengidentifikasi tanda-tanda awal hipoglikemi dan memberikan bantuan yang tepat jika sesama rekan mengalami kondisi tersebut.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *