Komandan Puslatdiksarmil Pimpin Upacara Bendera

Sengkelatnews.com Komandan Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran ( Danpuslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian memimpin Upacara Bendera rutin hari Senin, yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, Senin (24/7/2023).

Komandan Puslatdiksarmil Pimpin Upacara Bendera


Kegiatan upacara dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mako Kodiklatal. Selain itu juga untuk mengenang jasa para pahlawan, guna menghormati Sang Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi Prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga ,Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Upacara hari Senin yang dilaksanakan dengan penuh khidmat tersebut, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, dan pengucapan Sapta Marga.

Hadir dalam upacara bendera Wadan Kodikdukum, para komandan pusdik dibawah Kodikdukum, Danpuspeknubika, perwakilan Gumil, Kadispen, para komandan sekolah dan perwira staf .(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *