TINGKATKAN KEMAMPUAN PERORANGAN, PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR MELAKSANAKAN LATIHAN RENANG MILITER

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) dengan penuh semangat melaksanakan latihan renang militer di kolam renang Kopda Mar Anumerta Susandi, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(24/7)

Pelaksanaan renang militer ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit dalam mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit TNI AL khususnya Korps Marinir.

Renang militer ini dilaksanakan dengan gaya dada menggunakan baju PDL (pakaian dinas lapangan) dengan perlengkapan senjata perorangan dan helm dengan jarak berenang sejauh 50 meter, yang wajib dan harus dikuasai oleh seluruh prajurit.

Kegiatan dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan mulai dari pengecekan kesehatan, pemanasan dan pelaksanaan serta pelemasan. Latihan ini merupakan kesejahteraan bagi prajurit, agar kemampuan mental dan fisik prajurit tetap terjaga dengan baik serta hubungan antara prajurit semakin solid sehingga selalu siap menghadapi tantangan dalam keadaan apapun.

Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla.,M.M., mengatakan, “Dengan latihan yang rutin, bertahap, bertingkat dan berlanjut, kemampuan para prajurit selalu terjaga dan terus meningkat, diharapkan dengan latihan yang dilakukan ini akan dapat meningkatkan kemampuan perorangan prajurit dan Satuan, khususnya dalam menjawab tuntutan tugas kedepan yang semakin kompleks”, Ucap Danyonpom 1 Mar.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *