Cegah Kelangkaan BBM Dan Bapokting Personil Polsek Penebel Cek Pasar Dan SPBU

Sengkelatnews.com Untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Penebel – Polres Tabanan. Dan antisipasi terjadinya kelangkaan bahan pokok penting (Bapokting) serta bahan bakar minyak (BBM). Personil Polsek Penebel melakukan patroli di pasar tradisional Penebel, pertokoan, perbankan dan tempat keramaian lainnya serta melakukan pengecekan BBM di SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Penebel Kabupaten – Tabanan. (Rabu 26/7/2023).

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H., S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Made Sutika mengatakan bahwa “personil yang ditugaskan dalam patroli kali ini adalah dari unit Patroli Samapta, Reskrim, Intelkam dan Binmas yang tergabung dalam unit Kecil lengkap (UKL). Kata Kapolsek Penebel.

Kapolsek Penebel juga menjelaskan bahwa “patroli menyasar pasar tradisional Penebel, pasar tradisional Senganan, pertokoan, perbankan dan tempat keramaian lainnya. Selain itu personil juga mengecek SPBU yang ada di kecamatan Penebel. Pengecekan ini dilakukan adalah untuk mencegah terjadinya kelangkaan sembako ataupun adanya kenaikan harga. Demikian pula dengan BBM”. Jelas Kapolsek Penebel.

Kapolsek Penebel lebih lanjut menuturkan bahwa “dalam patroli ini kami juga selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat pengunjung pasar maupun pedagang, agar selalu berhati-hati membawa barang bawaan, khusus kepada Ibu-ibu diharapkan tidak memakai perhiasan yang terbuat dari emas secara berlebihan, supaya tidak memancing niat pelaku kejahatan. Kami himbau saat parkir kendaraan bermotor agar tidak menaruh barang berharga di bawah jok motor ataupun STNK. Pastikan sepeda motor dalam keadaan terkunci body/stang, sehingga tidak ada kunci nyantol”. Tutur Kapolsek Penebel

“Dari hasil pengecekan kami terhadap sembako/bapokting di pasar dan beberapa pertokoan, semuanya masih dalam keadaan normal, dan tersedia, tidak terjadi kelangkaan serta harga terjangkau daya beli masyarakat. Tidak ada kenaikan harga yang signifikan menjelang hari Raya Galungan 2 Agustus 2023. Sedangkan untuk BBM juga masih mencukupi Dengan rincian harga Pertamax Turbo 98 : Rp. 14.000 ,- / liter, Pertamax 92 : Rp. 12.500,- / liter, Pertalite : Rp. 10.000,- / liter , Pertamina Dex : Rp. 13.550,- / liter, Dexlite : Rp. 13.150,- / liter. Situasi sampai dengan saat ini masih kondusif “. Tutup AKP I Made Sutika.

(hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *