Polres Tabanan Ikuti Vicon Launching Program Quick Wins Presisi TW III T.A. 2023

Sengkelatnews.com Sehubungan dengan dilaksanakannya Launching Program Quick Wins Presisi TW III T. A. 2023 yang dipimpin oleh Kapolri melalui video confrence (Vicon), pada hari Kamis tanggal 27 Juli 2023 pukul 11.00 sampai dengan 15.00 wita. Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H., S.I.K., M.H., Waka Polres Tabanan
Kompol Yoga Widiatmoko, S.I.K., didampingi Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran mengikutinya di Ruang Vicon Sarja Arya Racana Polres Tabanan.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam arahannya menyampaikan “dalam kegiatan penanganan teroris pada saat pengamanan-pengamanan nasional maupun internasional mendapat apresiasi yang cukup baik dari negara luar termasuk dari Bapak Presiden juga dari masyarakat. Saya sampaikan
terima kasih kepada seluruh anggota Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik, seluruh anggota Polri telah melakukan tugasnya dengan baik terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolri.

Kapolri juga menyampaikan bahwa “tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri sudah membaik dan cukup tinggi mencapai 76,4â„… walaupun Polri masih berada diperingkat ke-2 dibawah dari Kejaksaan. Perlu pula saya sampaikan bahwa dalam rilis kasus agar disesuaikan dengan tingkatannya. Terkait trend komoditas ekspor cendrung turun, untuk komoditas pertanian yang selama ini kita impor harga cendrung naik yang bisa berdampak terhadap harga sembako untuk itu agar tetap dipantau dan lakukan langkah-langkah yang terbaik agar situasi tetap kondusif,” tegas Kapolri.

Selain itu Kapolri juga memberikan arahan tentang cuaca bahwa “Indonesia akan memasuki cuaca panas agar jajaran mendatakan wilayah-wilayah yang rawan karhutla, lakukan antisipasi dan sarana prasarana untuk pencegahaannya. Permasalahan-permasalahan agraria sering muncul di masyarakat agar segera turun kelapangan untuk didatakan dan carikan solusi yang terbaik, karena masyarakat sering menganggap Polri cendrung berpihak terhadap perusahaan-perusahan besar,” ujar Kapolri.

Kapolri juga memerintahkan jajaran Kepolisian untuk terus meningkatkan program quick wins. Dalam Program Quick Wins Presisi TW III T. A. 2023, berisikan :
1. Membangun budaya integritas organisasi.
2. Menerapkan sistem pemolisian berbasis digital
3. Mengembangkan SDM unggul.
4. Menciptakan suasana kondusif dimasyarakat.
5. Memantapkan pemeliharaan Kamtibmas
6. Mengoptimalkan penegakan hukum
7. Meningkatkan pelayanan publik.
8. Mengoptimalkan pengawasan.

Selesai arahan dari Kapolri dilanjutkan dengan paparan dari Ka Posko Quick Wins Presisi dan yang isinya adalah “Program Quick Wins Presisi TW III 2023 merupakan periode keempat dari pelaksanaan program Quick Wins Presisi yang dimulai pada November 2022. Pada periode ini Program Quick Wins Presisi memuat 4 kebijakan, 8 program, 32 kegiatan dengan 110 indikator.”

“Kegiatan pada TW III ini merupakan gabungan dari kegiatan periode sebelumnya yang terus dilanjutkan. Kegiatan periode sebelumnya yang dimodifikasi untuk disesuaikan dengan kebutuhan lingkungan strategis dan kegiatan baru.”

“Tujuan utama pelaksanaan QW Presisi adalah menjaga tren positif peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri. Khusus untuk TW III 2023, ditargetkan kepercayaan publik terhadap Polri meningkat sebesar 1,6â„… dari 76,4â„… menjadi 78â„… pada akhir periode TW III 2023”.

( Hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *