PRAJURIT BATALYON INTAI AMFIBI 1 MARINIR MELAKSANAKAN KEGIATAN PENJINAKAN BAHAN PELEDAK

Sengkelatnews.com Guna menambah kemampuan prajurit Batalyon Intai amfibi 1 Marinir melaksanakan giat pembelajaran penjinakan Bahan Peledak (Bom) yang dilaksanakan di ksatrian Artur Solang Cilandak Jakarta selatan.(27/7)

PRAJURIT BATALYON INTAI AMFIBI 1 MARINIR MELAKSANAKAN KEGIATAN PENJINAKAN BAHAN PELEDAK


Dalam kegiatan ini diajarkan gimana cara penggunaan dan operasional dari beberapa alat penjinak bahan peledak salah satunya adalah dengan menggunakan robot yang didatangkan dari dalam negeri hasil karya dari putra putri anak bangsa dan didatangkan dari luar negeri.

Kusus yang didatangkan dari luar negeri disertai dengan pengenalan alat serta pengoperasiannya dengan instruktur didatangkan langsung dari tempat pembuatan robot itu difasilitasi oleh perusahaan yang mendatangkan robot penjinak tersebut.

Kegunaan dan fungsi daripada robot tersebut adalah untuk memindahkan suatu barang yang dicurigai dari tempat diletakkan ketempat yang lebih aman yang disediakan maupun akan dimasukkan kedalam kendaraan pengangkut bahan peledak untuk dijinakkan maupun dihancurkan.

Ditempat terpisah Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir Mayor Marinir Laili Nugroho M.Tr.Opla.,Menyampaikan bahwa “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan prajurit tentang bagaimana melaksanakan kegiatan jihandak dengan menggunakan media robot sebagai sarananya. Dengan demikian Prajurit Yontaifib harus peka dan selalu mengikuti kemajuan tehnologi tanpa meninggalkan kemampuan dasar yang sudah dimiliki” Ungkapnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *