Jelang Hari Raya Galungan Satuan Samapta Polres Tabanan Kembali Patroli Pasar

Sengkelatnews.com Langkah langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, di wilayah hukum Polres Tabanan. Satuan Samapta Polres Tabanan dua hari menjelang hari Raya Galungan, kembali melakukan patroli Pasar. Seperti pada hari Senin tanggal 31 Juli 2023 pagi. Tampak personil sat Samapta Polres Tabanan memasuki pasar tradisional Dauh Pala Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Tabanan I Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H. M.H., mengatakan bahwa “menjelang hari raya Gulungan ini kami tugaskan Satu regu unit Patroli untuk melakukan antisipasi terhadap terjadinya gangguan kamtibmas (GK) di pasar tradisional Dauh pala, pasar terminal pesiapan, pasar tradisional Tabanan. Selain melakukan patroli di dalam pasar personil Samapta juga melakukan atensi terhadap pertokoan, tempat parkir serta pusat keramaian lainnya”. kata Kasat Samapta Polres Tabanan.

Kasat Samapta juga menjelaskan bahwa “selain melakukan upaya preventif terjadinya gangguan kamtibmas personil patroli juga melakukan pengecekan terhadap ketersediaan sembilan kebutuhan bahan pokok, jangan sampai terjadi kelangkaan menjelang pelaksanaan rangkaian hari raya Galungan dan Kuningan. Hal ini dilaksanakan agar masyarakat dapat dengan nyaman melakukan perayaan hari raya”. Jelas Kasat Samapta Polres Tabanan

“Personil yang bertugas memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas yang saat ini masih kondusif. Jangan ada yang melakukan penimbunan bahan – bahan yang diperlukan masyarakat dalam rangka hari raya Galungan dan kuningan. Kepada ibu – ibu kami himbau untuk tidak menggunakan perhiasan emas saat berpergian ke Pasar, sehingga tidak mengundang niat dari pelaku kejahatan. Kepada pengguna jasa parkir kami ingatkan untuk selalu memastikan kendaraan agar mengunci body/stang sepeda motornya. Sehingga tidak ada kunci nyantol saat diparkir, diharapkan pula tidak menaruh STNK ataupun barang berharga lainnya di bawah jok sepeda motor”. Tegas Kasat Samapta Polres Tabanan

“Dari hasil pantauan situasi masih kondusif dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat masih mencukupi dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Demikian pula keperluan untuk sarana upakara dan kebutuhan lainnya dalam rangkaian hari raya masih aman, seperti janur , kelapa, pisang dan lainnya masih mencukupi”. Tutup AKP I Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H., M.H., (Senin 31/7/2023 pagi)

(Hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *