Irkodiklatal Tinjau Lattek Berganda Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIII/1 Di PLP-4 Purboyo

Sengkelatnews.com Inspektur Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Irkodiklatal) Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, bersama Kapokgadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargianto meninjau pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Berganda Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIII/1 di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) -4 Purboyo Malang, Rabu (2/8/2023).

Irkodiklatal Tinjau Lattek Berganda Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIII/1 Di PLP-4 Purboyo


Peninjauan dilakukan tepat saat Siswa Melaksanakan Lattek Perembesan, Lempar Granat dan Pioner. Lattek Berganda sendiri merupakan latihan yang digelar pada tahap Dasar Prajurit (Sarrit), yang bertujuan untuk mengaplikasikan semua materi yang telah diberikan oleh Para Instruktur selama dalam tahap Sarrit. Lattek ini merupakan aplikasi semua teori yang didapat selama di kelas, dan juga sebagai puncak dari rangkaian pendidikan selama tiga bulan di tahap Sarrit.

Lattek Berganda terdiri dari empat tahap yakni tahap I Latihan Menembak Senapan, Latihan Menembak Pistol dan Pengenalan Menembak Senjata Mesin Ringan (SMR), dilanjutkan dengan Latihan Berganda Pada Tahap II, dan Tahap III berupa Lintas Medan (Limed, ditutup dengan Tahap IV yakni Cara Bertahan Hidup di Laut dan Hutan (Sea and Jungle Survival).

Selain meninjau siswa latihan, Irkodiklatal dan Kapokgadik bersama Para Perwira Staf juga mengecek kondisi Sarana dan Prasarana yang ada di PLP-4 Purboyo. Hal ini dilakukan untuk kenyamanan siswa dalam berlatih, dan tentunya berpengaruh juga terhadap kelancaran dan keamanan saat latihan sehingga tujuan latihan dapat tercapai dengan sukses.

Ikut mendampingi Kedua Pejabat Utama Kodiklatal tersebut yakni Danpuslatdiksarmil Kodiklatal Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian, Irops Itkodiklatal Letkol Mar Eko Priyo Handoyo, Irut BMN Itkodiklatal Letkol Laut (T) Toedi, dan Kadepopsdik Puslatdiksarmil Letkol Mar Martin M.S Manurung.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *