Kapolda Bali Kunjungan Silaturahmi Dengan Bupati Tabanan Didampingi Kapolres Tabanan

Sengkelatnews.com Kapolda Bali Irjen.Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., dalam rangka Harkamtibmas telah melakukan kunjungan silahturahmi dengan Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., pada hari Kamis tanggal 3 Agustus 2023 pukul 08.45 Wita di ruang kerja Kantor Bupati Tabanan. Kehadiran Kapolda Bali didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum, Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H. Hadir dalam kunjungan Kapolda Bali tersebut Sekda Kabupaten Tabanan,
Para Asisten Setda Kabupaten Tabanan, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Tabanan dan Camat Tabanan.

Kapolda Bali dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa “kunjungan ini dimaksudkan adalah dalam rangka silaturahmi sehubungan dengan Hari Raya Galungan. Selain itu kunjungan dimaksudkan dalam rangka pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Kapolda Bali.

Kapolda Bali juga menyampaikan bahwa “bagaimana solusi mengurangi kemacetan khususnya akibat truk, perlu diatur dan dikoordinasikan dengan Ditlantas Polda Bali bersama Pemkab Jembrana-Tabanan-Badung, baik kantong-kantong parkir serta waktu untuk melintas. Perihal akan adanya pembangunan Tol Jembrana-Tabanan, semoga proyek dari pemerintah pusat dapat segera terelesasi. Dalam pembebasan lahan jangan sampai menimbulkan permasalahan baru, antisipasi bersama agar berita-berita yang terviralisasi didominasi positif dan segera menyelesaikan dengan baik permasalahan terhadap isue- isue negatif yang muncul di masyarakat,” kata Kapolda Bali.

Kapolda Bali juga menyampaikan tentang pengelolaan Kamtibmas baik melalui pemberdayaan Polisi Banjar, Bhabinkamtibmas serta kegiatan kepolisian terkait. “Agar pengelolaan keamanan ini dikoordinasikan seluruh stakeholder terkait di tingkat desa seperti Badan Keamanan Desa, Pecalang dan lainnya” tegas Kapolda Bali.

Kapolda Bali juga menghimbau dan mengajak seluruh stakeholder, instansi terkait, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama- sama menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk dalam Pemilu 2024. “Mari bersama-sama kita jaga keamanan yang saat ini masih kondusif ini,” ujar Kapolda Bali yang asli Putra dari Kabupaten Tabanan ini.

Sementara Bupati Tabanan dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Kapolda Bali dan rombongan yang telah berkenan berkunjung di Kantor Bupati Tabanan. “Merupakan kehormatan bagi kami atas berkenannya Bapak Kapolda Bali berkunjung di Kantor Pemkab Tabanan. Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan dan masyarakat Tabanan menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kunjungan ini, terlebih lagi Bapak Kapolda dan Wakapolda adalah putra- putra terbaik Kabupaten Tabanan yang bisa menjadi Kapolda Bali, kami sangat bangga akan hal ini,” ungkap Bupati Tabanan.

“Kedepannya hendaknya kolaborasi dan koordinasi tetap bisa berjalan dengan berkomunikasi antar stakeholder, kita wujudkan keamanan di Kabupaten Tabanan. Apa yang menjadi komitmen Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif adalah juga menjadi tanggungjawab kita bersama,” tutup Bupati Tabanan.

(Hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *