33 Pasis Sukses Tuntaskan Pendidikan Lanjutan

Sengkelatnews.com Sebanyak 33 perwira siswa (Pasis) program Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) angkatan XXXII Tahun 2023, sukses menuntaskan pendidikan mereka selama enam bulan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal). Hal tersebut ditandai dengan upacara penutupan yang dipimpin Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Supardi mewakili Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono di Gedung Betelgeuse Pusdiklapa Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat (4/8/2023).

33 Pasis Sukses Tuntaskan Pendidikan Lanjutan


Selama enam bulan berbagai rangkaian program pendidikan telah diselesaikan termasuk diantaranya Latihan Praktek Olah Yudha Operasi Amphibi dan Operasi Pendaratan Administrasi. Berbagai doktrin, strategi, teori dan kebijakan pemimpin TNI AL juga telah dapat dipahami dengan baik oleh para pasis.

Sementara itu Dankodiklatal menyampaikan bahwa dengan berakhirnya pendidikan ini, bukan berarti proses belajar para perwira telah selesai. Sebab dimanapun mereka ditugaskan nanti, hal yang terpenting untuk dimiliki adalah kesiapan pribadi dan tekad serta semangat memberikan pengabdian terbaik bagi organisasi.

“Jawablah kepercayaan dan kehormatan tersebut dengan kiprah nyata dan prestasi kerja, serta kontribusi positif terhadap peningkatan kinerja organisasi,” ujar Dankodiklatal dalam amanat tertulisnya seperti yang dibacakan oleh Wadan Kodiklatal.

Oleh karenanya orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini mengingatkan agar semangat belajar para perwira perlu terus dipupuk dan dikembangkan, sebab untuk membangun TNI pada umumnya dan TNI Angkatan Laut pada khususnya yang kuat dan menjadi institusi yang dicintai rakyat, disegani lawan dan kawan, maka diperlukan postur perwira yang tangguh, profesional dan berkarakter serta pantang menyerah dalam menghadapi tantangan tugas yang diemban.

Pada bagian lain, sebagai penghargaan atas semangat dan motivasi belajar yang tinggi, Kodiklatal memberikan penghargaan kepada Kapten Laut (P) Iqbal Tanjung, S.ST.Han, sebagai Perwira Siswa Terbaik Diklapa Angkatan Ke-32 Ta 2023 dan berhak atas penghargaan “Adhi Jala Yudha”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *